Jumat, 29 November 2013

Buah Mengkudu Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Luar Biasa Dari Buah Mengkudu Untuk Menurunkan Berat Badan

obesitas
Manfaat buah mengkudu yang baik untuk kesehatan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mengkudu merupakan tanaman yang mudah tumbuh di daerah dataran rendah. Bentuk dari buah ini lonjong dan berwarna hijau, lalu ada bintil2 nya dipermukaan. Biasanya tinggi dari tanaman mengkudu itu sekitar 3-8 meter.

Mengkudu memiliki aneka nama di setiap daerah. Misalnya Wengkudu (Bali), Ach (bahasa Hindi), Cengkudu (Sunda),Nono (bahasa Tahiti), Noni (bahasa Hawaii),Kodhuk (Madura), Pace (Jawa), Ungcoikan (bahasa Myanmar), dan Nonu (bahasa Tonga).

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu.

Pengobatan alami dapat dilakukan dengan buah ini. Buah mengkudu juga didapat dalam produk juice/jus. Penelitian telah dilakukan oleh ahli medis untuk melihat manfaat dari buah mengkudu ini. Yang pertama adalah laporan dari jurnal cancer pada tahun 1993 yang bercerita tentang manfaat dari buah mengkudu. Dalam jurnal itu disebutkan bahwa beberapa peneliti Jepang dari The Institute of Biomedical Sciences dan Keio University telah melakukan riset terhadap 500 jenis tanaman. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dibuktikan bahwa buah mengandung zat yang disebut zat anti kanker (damnacanthal).

Khasiat Buah Mengkudu

Buah mengkudu tidak hanya bermanfaat sebagai anti kanker. Buah ini masih memiliki manfaat lain. Berikut ini beberapa manfaat buah mengkudu yang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian secara ilmiah :

  1. Mengkudu dapat menjadi zat pencegah kanker dan tumor.
  2. Mengkudu dapat membantu peningkatan daya tahan tubuh.
  3. Rasa sakit juga bisa dikurangi dengan buah mengkudu ini.
  4. Mengkudu juga bisa digunakan sebagai zat anti radang dan alergi.
  5. Tekanan darah akan menjadi normal merupakan salah satu manfaat buah mengkudu.
  6. Juga digunakan untuk memperlancar siklus energi yang terjadi didalam tubuh.
  7. Mengkudu juga mengandung zat anti bakteri.
  8. Uniknya lagi, buah mengkudu juga berpengaruh terhadap mood seseorang.


Dr Neil Solomon pernah melakukan sebuah survey terhadap 8000 orang yang mengonsumsi sari buah mengkudu. Ada 40 dokter yang terlibat dan beberapa medis. Dalam surveynya Dr Neil Solomon ingin membuktikan kemampuan sari buah mengkudu dalam penyembuhan beberapa penyakit. Contohnya : gangguan pencernaan, kanker, diabetes, jantung dan lain – lain.

herbal SAN THIAN untuk menurunkan berat badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar